14 Agu 2011

Agar Bisa Bahagia, Lepaskan Diri Anda



Pesona Wanita Ada banyak alasan mengapa kita tidak bahagia – alasan-alasan yang cukup yang bisa berlangsung selama hidup. Namun pengalaman yang kita miliki dalam kehidupan tergantung pada begitu banyak sikap kita dan apa yang akhirnya kita inginkan dan pilih. Kita memilih apa yang akan terjadi dan bagaimana hal ini akan mempengaruhi kehidupan kita. “Sesuatu yang tidak akan membunuh Anda, akan membuat Anda lebih kuat.” Jadi, kita memilih pengalaman apa saja yang akan bermanfaat untuk kita.

Pikirkanlah kehilangan yang telah Anda derita. Apa yang Anda inginkan untuk terjadi? Apa yang Anda harapkan akan menjadi hasil akhir dari kehilangan ini? Apakah Anda menginginkannya menjadi akhir kehidupan Anda atau awal dari sebuah tahapan yang seutuhnya baru? Apakah Anda ingin kalau kehidupan Anda berakhir di sini atau apakah Anda ingin mempelajari pelajaran yang digunakan dan menjadi lebih sukses dan mencintai? Apakah Anda ingin kalau kepedihan Anda menjadi sebuah monumen bagi hubungan tersebut dan titik-akhirnya?


Apakah Anda ingin menerima cinta yang diberikan dan membiarkan kebahagiaan menjadi sebuah cara kehidupan bagi Anda? Akankah ini menjadi sebuah masalah yang tidak akan pernah Anda selesaikan atau akankah menjadi batu loncatan pada sebuah tahapan yang seutuhnya baru di dalam hubungan-hubungan? Apakah Anda tidak ingin menjalani sisa kehidupan Anda, sambil mengatakan: “Saya menggunakan cara ini karena orang ini telah menggunakannya kepada saya? Pada tangan orang inilah saya telah hancur? Ini adalah balas dendam Anda: agar tetap terluka secara emotional, untuk menyatakan bahwa siapapun yang menyakiti Anda tidak bisa menjadi seseorang yang baik jika mereka mau meninggalkan Anda begitu sedih. Apakah Anda benar-benar ingin menyakiti diri Anda untuk membalas dendam? Tidakkah kebahagiaan lebih efektif dalam setiap cara?

Tanyalah diri Anda, apa yang sedang Anda coba buktikan dengan membiarkan proses pelepasan untuk membuka cara yang dimilikinya. Ketika Anda memperoleh jawabannya, tanyalah diri Anda apa yang sedang Anda buktikan dengan jawaban tersebut. Ketika Anda telah memperoleh jawaban untuk pertanyaan ini, tanyalah diri Anda apa yang sedang Anda buktikan dengan jawaban tersebut dan terus bertanya dan menjawab pertanyaan ini dengan setiap jawaban baru yang Anda hasilkan. Anda bisa melakukan ini selama tiga puluh sampai empat puluh menit atau sampai Anda tiba di sebuah tempat kebahagiaan.

Setiap respon menghasilkan sebuah kompensasi. Ketika Anda sampai pada respon berikutnya yang lebih dalam, lapisan yang terdahulu akan hilang. Ini adalah sebuah cara yang sederhana untuk dilalui dan melepaskan diri dari banyak konsep diri. Percayailah apa yang masuk ke dalam pikiran Anda.

Apa yang sedang Anda coba buktikan adalah hanya konsep atau identitas diri yang sedang Anda coba dukung. Itu adalah sebuah kompensasi – sesuatu yang sedang Anda coba buktikan, akan tetapi Anda tidak benar-benar mempercayainya. Anda bisa memilih kebahagiaan sebagai ganti dari apa yang sedang Anda coba buktikan. Kebahagiaan sudah mengandung segala sesuatu yang mungkin bisa Anda inginkan. Penting untuk dibuktikan bahwa setiap pelepasan diri atau maslah yang khusus memiliki beberapa atau bahkan beratus-ratus, lapisan. Namun, setiap pilihan membuat Anda bisa melewati satu atau lebih lapisan dan terus melangkah maju ke arah kebahagiaan.***

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls